Lowongan Konsultan untuk penyusunan Aplikasi Layanan Pengaduan Online Penanganan KDRT dalam Situasi Pandemi COVID-19

Deadline diperpanjang!

Institut KAPAL Perempuan membutuhkan konsultan untuk penyusunan Aplikasi Layanan Pengaduan Online Penanganan KDRT dalam Situasi Pandemi COVID-19. Aplikasi layanan online ini bertujuan menyediakan layanan pengaduan dan rujukan penanganan kasus-kasus kekerasan berbasis gender khususnya kekerasan domestik yang terjadi selama masa pandemi COVID-19 secara mudah dan cepat.

Jobdesk:
1️⃣ Melakukan pertemuan-pertemuan konsultasi secara berkala dengan Tim KAPAL Perempuan untuk menggali masukan atas kebutuhan organisasi berkaitan dengan penyusunan aplikasi layanan pengaduan online untuk kasus-kasus kekerasan berbasis gender khususnya kekerasan domestik pada masa Pandemi COVID-19.
2️⃣ Menyusun manual penggunaan aplikasi layanan pengaduan online menggunakan media whatsapp bisnis.
3️⃣ Menyusun aplikasi layanan pengaduan online menggunakan media whatsapp bisnis dan sistem dokumentasi datanya yang dapat diakses dengan mudah oleh pelapor dan dioperasikan dengan mudah oleh relawan atau operator.
4️⃣ Memberikan pelatihan tentang operasionalisasi aplikasi layanan pengaduan online yang menggunakan whatsapp bisnis dan sistem dokumentasi datanya yang telah dibuat oleh konsultan kepada operator dan relawan.
5️⃣ Memberikan pendampingan teknis kepada tim operator dalam pengelolaan aplikasi layanan pengaduan online dan sistem dokumentasi datanya.

Kualifikasi: 
1️⃣ Memiliki pengetahuan dan pengalaman dalam menyusun aplikasi layanan online, khususnya media whatsapp bisnis
2️⃣ Memiliki pengalaman mengembangkan strategi dan pengelolaan data dan informasi
3️⃣ Memiliki keterampilan dalam membuat desain dan pengelolaan layanan informasi secara online
4️⃣ Memiliki kemampuan dalam mengembangkan aplikasi dan media sosial
5️⃣ Lebih diutamakan yang kandidat yang mempunyai pemahaman terhadap isu kekerasan terhadap perempuan dan berpengalaman bekerja sama dengan NGO

 

Lamaran dan CV dapat dikirimkan ke: office@kapalperempuan.org,
Cc. ulfakasim@kapalperempuan.org, eci@kapalperempuan.org.
Batas waktu pengiriman 19 Mei 2021, Pukul 17.00 WIB